Menu

Sopir Ngantuk, Mobil Terjuni Sungai

  Dibaca : 804 kali
Sopir Ngantuk, Mobil Terjuni Sungai
EVAKUASI— Petugas dan warga mengevakuasi mobil bernomor polisi H 9301 Z, yang masuk ke sungai di daerah Barung-Barung Balantai, Koto XI Tarusan, Jumat (1/6), sekitar pukul 14.00 WIB.

PESSEL, METRO – Diduga mengantuk, mobil warna putih dengan nomor polisi H 9301 Z, yang dikendarai Praevio Nurwinadi Purnamo (34), warga Pati, Jawa Tengah, masuk ke sungai di daerah Barung-Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Jumat (1/6), sekitar pukul 14.00 WIB.

Mobil yang melaju dari arah Painan menuju Padang ini membawa dua orang penumpang, Yohan Roy Gratia (34), warga Semarang, Jawa Tengah dan Harmako Swandy (34), warga Tapanuli Tengah, Sumut. Keduanya mengalami luka-luka.

Sebelum “terjun” ke sungai, menurut informasi warga sekitar, Irwando (29), mobil datang dari arah Painan menuju Padang, dengan kecepatan lumayan kencang. “Bisa saja karena sopir mengantuk ataupun tidak tahu medan jalan makanya masuk sungai,” terangnya.

Katanya, mobil tiba-tiba saja menabrak pembatas jalan lalu menghantam jembatan Pasar Ambacang, Kenagarian Barung-Barung Balantai. Lalu langsung terpental dan jatuh ke sungai sedalam 5 meter. ”Ada dua penumpang dalam mobil dan satu sopir,” jelasnya.

Dibantu warga sekitar yang ada di lokasi, dia turut langsung turun ke sungai dan mengeluarkan sopir juga penumpang di dalam mobil.

Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Sumardi menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir dan penumpang hanya mengalami luka-luka di bagian tangan, kaki dan kepala.

”Sedangkan mobil mengalami ringsek di bagian depan dan pintu. Mobil diduga out of control, dan kini pihak Lakalantas sedang di lapangan melakukan olah TKP,” jelasnya.

Sampai saat ini sopir dan penumpang masih dalam perawatan di Puskesmas Koto XI Tarusan. “Sedangkan peristiwa ini ditangani unit Lakalantas Polres Pessel,” katanya. (ri)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional