Menu

SD Quran Ar Risalah Terima Murid Baru “Pendaftaran sampai 30 April 2018”

  Dibaca : 474 kali
SD Quran Ar Risalah Terima Murid Baru “Pendaftaran sampai 30 April 2018”
SDQU— Dengan gedung megah milik sendiri dan lapangan sepakbola yang besar, SDQu siap menerima murid baru.

AIADINGIN, METRO – Setelah 6 tahun berdiri, Sekolah Dasar Quran (SDQu) Ar Risalah semakin mendapat tempat di hati warga Kota Padang. Tak heran, sekolah yang berada di Aiadingin, Kelurahan Balaigadang, Kecamatan Kototangah selalu kebanjiran calon siswa setiap tahunnya. Untuk tahun ajaran 2017-2018, SDQu Ar Risalah sudah membuka pendaftaran.

Bagi warga kota yang berminat mendidik anaknya dan turut serta “Membangun Generasi Qur’ani”, sesuai tagline SDQu Ar Risalah, sudah bisa mendaftarkan anaknya sejak 20 Desember 2017 sampai dengan 30 April 2018 mendatang. Selanjutnya, dilakukan observasi kemampuan anak pada 6 Mei 2018 dan pengumuman kelulusan 14 Mei 2018.

“Untuk syarat pendaftaran, usia minimal 6 tahun, fotokopi akta kelahiran, foto berwarna 2×3 dua lembar dan 3×4 dua lembar, fotokopi KTP orang tua dan kartu keluarga (KK). Selanjutnya juga mengisi formulir dan kuisioner, membayar uang pendaftaran Rp100.000,” kata Kepala SDQu Ar Risalah, Ustaz Marjoni, kemarin.

Marjoni menyebutkan, SDQu hadir untuk mendidik, mengembangkan kecerdasan siswa, khususnya dalam menghafal Alquran. SDQu membentuk kepribadian siswa melalui proses belajar yang menyenangkan dan berkesinambungan. “Lulusan SDQu Ar Risalah diharapkan dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi dengan modal hafalan Alquran yang baik, kemampuan tilawah yang memenuhi standar tajwid, serta akhlak Qurani,” kata Marjoni.

Ketua Yayasan Ar Risalah Bidang Riset dan Pengembangan H Mulyadi Muslim menambahkan, SD Quran Ar Risalah fokus untuk mendidik siswa untuk mampu membaca Alquran dengan makhraj dan tajwid yang benar, serta memiliki akhlak Islami.

“Inilah cita-cita besar Yayasan Waqaf Ar Risalah mendirikan SD Quran dalam rangka membangun generasi Qurani,” kata Mulyadi Muslim yang menyebut, info dan pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi Ustaz Faiz 085364050818 dan Ustazah Ayu 082381372006.

Menurut Mulyadi, program unggulan di SDQu Ar Risalah adalah, tahfidz Quran 5 jus, daurah dan camp Quran, mentoring (pembinaan akhlak), praktik ibadah dan kunjungan edukasi. “Kami juga memiliki eksta kurikuler pramuka, nasyid dan pildacil, club tahfidz dan tilawah, beladiri tarung derajat, seni lukis, bahasa Inggris dan bahasa Arab, kerajinan tangan dan memasak, serta study club science,” katanya.

SDQu Ar Risalah memiliki visi, profesional, berkualitas dan berbudaya lingkungan dalam membangun generasi Qurani. Untuk mencapai visi itu, sekolah memiliki 5 misi yang terus dilakukan dan mendapat sambutan hangat dari siswa dan wali murid.

Yaitu, memberikan pelayanan pendidikan yang tepat dan memuaskan (institution quality). Menyelenggarakan pendidikan yang didukung SDM yang kompeten di bidangnya (personal quality). Menyelenggarakan pendidikan yang islami, modern, dan disiplin, serta memenuhi standar nasional pendidikan (education process quality).

“Selanjutnya, menyediakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman dan kondusif (environtment quality) dan menyiapkan siswa yang hafal Quran dan berakhlak mulia (output quality),” katanya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional