Menu

PLN Sukses Gelar Business Agreement

  Dibaca : 228 kali
PLN Sukses Gelar Business Agreement
BUSINESS AGREEMENT— General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia, bersama dengan mitra PLN pada saat kegiatan Business Agreement di Ballroom Hotel Kyriad Bumi Minang, Selasa (17/4).

Produk dan Layanan Kelistrikan Ranah Minang

PADANG, METRO – Dewasa ini semua orang membutuhkan listrik, baik sekedar untuk kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalankan bisnis dan industri.

PLN sebagai Perusahaan penyedia jasa ketenagalistrikan berkewajiban memenuhi kebutuhan masyarakat akan energi listrik. Memenjawab tantangan tersebut sekaligus guna mempererat silatuhrami dengan pelanggan, PLN Wilayah Sumbar menggelar acara bertajuk Business Agreement: Produk dan Layanan Kelistrikan Ranah Minang. Selasa (17/4).

Acara yang digelar di Ballroom Hotel Kyriad Bumi Minang, Padang, tersebut dihadiri oleh puluhan pelanggan besar PLN yang berada di Wilayah Sumatera Barat. Mereka yang hadir dalam acara tersebut adalah pelanggan reguler, pelanggan premium, dan calon pelanggan premium PLN. Bermacam perusahaan bisnis dan industri dari berbagai bidang turut memeriahkan acara tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut General Manager PLN Wilayah Sumbar beserta seluruh manajemen, Manajer Senior Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Regional Sumatera, Direktur Ritel Bank Bukopin, General Manager Bank Bukopin Regional 6, Pimpinan Cabang Unit Bank Bukopin, serta Manajer Unit Bank Bukopin. Dalam kesempatan hadir pula Manager Bidang Operasi Icon+, Manager Bidang Pendapatan Icon+, serta Manager Kantor Icon+ Perwakilan Sumbar yang memberikan sedikit penjelasan pengembangan layanan kerjasama antara PLN dan ICON+.

General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap partisipasi tamu undangan.

“PLN Wilayah Sumbar terus menggenjot infrastruktur ketenagalistrikan. Saat ini cadangan daya listrik sangat cukup, dan akan terus meningkat hingga tahun-tahun mendatang. Jika pelanggan perlu menambah perluasan usaha maka PLN siap memasok daya listrik dalam jumlah berapapun yang dibutuhkan pelanggan,” ujar Susiana dalam sambutannya.

Susiana juga menambahkan bahwa selain memiliki pasokan listrik yang cukup, PLN juga terus meningkatkan keandalan dengan membangun feeder khusus dan gardu induk baik di dalam maupun diluar Kota Padang yang ditargetkan selesai pada 2019.

”Saat ini kelistrikan Sumbar disupport oleh PLTU, PLTA, PLTMA, dan ditopang juga dengan pembangkit dari subsistem Sumbagut, pembangkit di subsistem sumbagteng serta sumbagsel. Jadi ketersediaan listrik sudah tidak perlu diragukan lagi.

Seiring dengan peningkatan keandalan tersebut PLN memberikan layanan khusus kepada pelanggan melalui layanan premium. Jadi baik korporasi maupun individu dapat meminta daya listrik berapa saja dan PLN siap menyambungkan energi listrik sesuai kebutuhan baik untuk sementara maupun permanen,” tambah Susiana lagi.

Disaat yang bersamaan Manager Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Wilayah Sumbar, Rizki Mochammad, juga memperkenakan layanan ease to business PLN. Kemudahan mendapatkan energi listrik karena semua sudah satu pintu. PLN terus berinovasi meningkatkan pelayanan demi kemudahan pelanggan. Seperti terlihat dalam beberapa program yang terus digenjot PLN Wilayah Sumbar baru-baru ini, baik itu program 101 SPLU untuk dunsanak Minang, Kompor listrik, hingga same day service.

“Kami memanfaatkan moment Business Agreement ini untuk memperkenalkan pula program terbaru PLN, kerjasama antara PLN dengan Bank Bukopin, yakni program layanan Flexi Bill. Kemudahan pembayaran rekening listrik.,” tutur Rizki.

Selain melakukan kerjasama dengan mitra, PLN lagi-lagi menunjukkan keseriusan dalam meningkatkan pelayanan dengan menjalin kerjasama dengan Icon plus. Nantinya dimana ada listrik PLN disitu ada internet. Ini akan membuka opsi kepada seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan kemudahan akses informasi.

Tidak sampai disitu, acara juga semakin lengkap dengan adanya kegiatan Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) /MOU Pelanggan Pasang Baru, Penandatanganan SPJBTL/MOU Pelanggan Perubahan Daya, Penandatanganan SPJBTL/MOU Pelanggan Premium antara PLN dan pelanggan. Penandatanganan ini menjadi bukti semakin meningkatkan kepercayaan publik kepada PLN. (rel/hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional