Menu

Mulyadi Muslim: Desember, Umrah Seramai Haji

  Dibaca : 268 kali
Mulyadi Muslim: Desember, Umrah Seramai Haji

MADINAH, METRO–Tanah suci Mekkah, tidak pernah sepi oleh umat Muslim. Selalu ramai dikunjungi umat Islam yang beribadah. Tidak saja pada saat ibadah haji, bahkan juga saat umrah.

Dari sekian banyak bulan, ternyata Desember menjadi bulan yang paling diincar para Muslim untuk beribadah umrah ke tanah suci. Sehingga jamaah umrah sangat ramai di Tanah Suci pada bulan ini.

Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang, Mulyadi Muslim dari Madinah, Selasa (19/12) menyebut, ramainya jamaah umrah tidak saja dari Indonesia, akan tetapi juga dari negara lain. “Umrah kali ini seperti musim haji, ramai sekali,” ujar Mulyadi.

Ramainya tanah suci diperkirakan karena Desember merupakan bulan di penghujung tahun. Masa pergantian tahun kalender Masehi. Sehingga banyak yang memanfaatkan waktu libur untuk beribadah. ”Jumlah yang berangkat dari Sumatera Barat saja mencapai ratusan jamaah,” ucapnya.

Mulyadi menyebut, umat Islam dari belahan dunia lain terlihat hadir di tanah suci. Suasana ramai sudah terasa saat melaksanakan salat sunnah di Masjid Nabawi, Madinah. Banyak yang berebut untuk salat di raudhah, antara mihrab dan rumah Nabi Muhammad SAW. ”Saling berebut untuk bisa salat sunnah di sini (Raudhah),” kata Ustad Mulyadi.

Cuaca juga menjadi kendala bagi jamaah untuk beribadah. Madinah yang biasanya berhawa panas, kini justru sebaliknya. Udara terasa sangat dingin. “Suhu di Madinah sangat dingin,” bebernya.

Menghadapi cuaca dingin, seluruh jamaah diimbau untuk tetap menjaga kesehatan. Yakni dengan cukup minum air putih dan makan yang teratur. “Insya Allah, kami akan terus memimpin jamaah dari Sumbar ini,” kata Mulyadi. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional