Menu

Mahyeldi Ngopi Malam di Kuranji

  Dibaca : 215 kali
Mahyeldi Ngopi Malam di Kuranji

KURANJI, METRO–Mahyeldi Ansharullah sepertinya tak pernah lelah mengunjungi warga Kota Padang. Minggu (11/3) malam, pria yang akrab disapa buya itu terlihat berkumpul dengan masyarakat Bukit Napa, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji.

Menggunakan baju putih, jaket hitam dan celana hitam, Mahyeldi terlihat membaur dengan warga. Kopiah hitamnya tak tinggal.

Di sebuah warung di kawasan yang disebut dengan Simpang Akhirat itu, Mahyeldi berkumpul, atau istilahnya ngopi malam bersama warga. Dari sana, dia begitu banyak menyerap aspirasi, yang akan dijadikan bekal untuk pembangunan Kota Padang ke depannya. Tanya jawab juga terjadi dan Mahyeldi menjelaskan dengan lugas kepada warga.

“Acaranya santai saja. Pak Mahyeldi begitu dekat dengan warganya. Meski hanya di warung kecil saja, acara cukup hangat. Bahkan, aspirasi warga langsung disampaikan kepada Pak Mahyeldi,” kata Gur, warga setempat yang turut serta dalam acara ngopi malam nan santai di Kuranji itu.

Sebelumnya, warga setempat juga melakukan pelatihan adat Kecamatan Kuranji dan Silaturahmi Persatuan Rang Sumando Bukit Napa. Turut hadir pada saat itu, Hendri Septa yang menjadi pasangan Mahyeldi dalam mengarungi Pilkada. Jelang dan setelah acara, cukup banyak warga yang berfoto bersama dengan Mahyeldi dan Hendri Septa.

Dalam diskusi itu, Mahyeldi menyampaikan beberapa poin yang langsung menyentuh kehidupan warga. Seperti, akan meningkatkan kerja sama Pemko Padang dengan niniak mamak dan pemuda Kuranji. Dengan kerja sama itu, maka pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat bisa diwujudkan.

Tak hanya itu, Mahyeldi juga akan menjadikan pasar rang Kuranji, yaitu Pasar Belimbing menjadi pasar yang lebih ramah dan nyaman. Hal itu telah dilakukan dengan membangun pasar yang lebih baik, dan jauh dari kesan becek dan kusam. Apalagi, Pasar Belimbing adalah pasar satelit yang besar, yang menjadi andalan ratusan ribu warga Kuranji.

“Sekarang sudah dibangun tambahan blok-blok bangunan baru di pasar itu. Pascakebakaran beberapa waktu lalu, pasar itu terus dibenahi. Sarana dan prasaranya juga terus ditingkatkan. Jalan di kawasan itu sudah diperbaiki, dan akan terus ditingkatkan di masa yang akan datang,” kata Mahyeldi yang cukup lama pernah tinggal di Perumnas Belimbing ini.

Dalam dialog itu, Mahyeldi juga mendapatkan aspirasi dari masyarakat tentang belum tuntasnya jembatan di RW 1 Kuranji yang bisa menghubungkan Kuranji dengan Pauh, tanpa harus melewati Korong Gadang. Saat ini, pembangunan sudah dimulai, tapi masih jauh dari kata selesai. “Jembatan itu akan membuka akses yang lebih baik warga Kuranji menuju Kampus Unand di Pauh. Kami akan mendorong penyelesaiannya secepatnya,” katanya.

Sebagai daerah yang memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) yang banyak, kata Mahyeldi, Kuranji harus terus ditingkatkan kualitas pendidikannya. Apalagi, daerah ini memiliki banyak potensi alam dan lainnya. “Kami akan berupaya menjadikan Kuranji sebagai pusat pendidikan. Meningkatkan mutu infrastruktur pendidikan dan kualitasnya,” sebutnya.

Sebagai daerah yang juga menjadi kampung halamannya Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Mahyeldi menyebut, Kuranji akan terus berkembang. “Kami akan berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Kuranji, dan menggerakkan semua OPD untuk lebih serius lagi,” kata Mahyeldi. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional