Menu

Ketua Padang Baywatch Dukung Andre ke Senayan

  Dibaca : 215 kali
Ketua Padang Baywatch Dukung Andre ke Senayan

SAMUDERA, METRO–Dukungan demi dukungan terus didapatkan tokoh muda nasionalasal Sumbar, H Andre Rosiade.Andre digadang-gadang akan mendapatkan satu kursi DPR RI dari Dapil Sumbar 1. Tidak hanya dari kalangan tokoh, dukungan juga datang dari kalangan relawan yang setiap waktu bisa berjibaku dengan bencana.

Salah satunya adalah, Ketua Padang Baywacth, Syahril Hakimyang mengaku menaruh simpatik terhadap gerakan Andre sejak muncul di Kota Padang lima tahun lalu. Ia tertarik untuk memberikan dukungan kepada Andre Rosiade karena, sosok muda seperti ini sangat layak untuk menjadi seorang wakilrakyat di Senayan, Jakarta.

“Sudah saatnya anak muda yang mewakili suara kini. Andre Rosiade ini saya nilai dia anak yang kritis, apalagi sekarang dia sudah sering tampil di televisi nasional. Nama Andre Rosiade saat ini cukup populer, jadi harus kita dukung,” kata Syahril Hakim,saat ditemui di Puja Sera, Pantai Padang, kemarin.

Syahril menilai, saat ini, tidak banyak anggota DPR RI dari DapilSumatera Barat, baik Sumbar 1 atau 2 yang kritis. Yang juga tanggapan dan ide-idenya bisa dilihat di televisi atau dibaca di media massa dan online. Jadi, untuk periode selanjutnya, orang seperti Andre Rosiade inilah yang menurutnya pantas untuk duduk menjadi wakil rakyat.

“Saya sering membaca berita Andre Rosiade di media cetak, juga media online. Tak jarang jugamenonton Andre Rosiade saat tampil di media nasional. Dia anak muda yang saya rasa membuat bangga masyarakat Sumbar. Dia punya pemikiran yang cerdas dan jaringan yang luas,” paparnya yang mengaku ingin bertemu langsung dengan Andre Rosiade.

Alumni Universitas Ekasakti (Unes) Padang ini sudah berkomitmen mendukung calon muda seperti Andre Rosiade ini untuk duduk di DPR RI. Dia berharap, hal itu juga diikuti oleh warga lainnya. Karena, kalau Andre di Senayan, maka akan banyak yang dapat diperbuatnya.

“Belum jadi wakil rakyat saja, kita sudah banyak dengan kiprah Andre Rosiade ini. Seperti soal kisruh lahan PT Semen Padang dengan PT Semen Indonesia. Kabarnya dia langsung yang turut serta menyelesaikannya. Bahkan sampai membuat surat terbuka untuk Menteri BUMN dan Presiden Jokowi,” kata Syahril yang mengaku terus memantau perkembangan politik ini.

Menurutnya, dengan kapasitas seorang politisi muda saja, Andre sudah bisa berbuat banyak untuk Sumbar. Apalagi kalau sudah ada legitimasi sebagai seorang anggota dewan. “Saya tak pikir-pikir lagi, langsung saja akan mendukung Andre untuk maju ke DPR RI,” sebutnya.

Sebelumnya, Syahril mendengar Andre Rosiade akan maju sebagai calon Wali Kota Padang, namun urung. Dia sependapat dengan sikap Andre, karena lebih dibutuhkan di tingkat pusat. “Saya dulunya dapat kabar, Andre ini akan maju jadi Wali Kota. Eh kiranya tidak jadi. Artinya, Andre Rosiade akan banyak dibutuhkan di pusat,” terangnya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional