Menu

Hearing Komisi II DPRD Padang, Amaris Hotel Bayar Pajak Hingga Rp 1 Miliar

  Dibaca : 213 kali
Hearing Komisi II DPRD Padang, Amaris Hotel Bayar Pajak Hingga Rp 1 Miliar
HEARING— Komisi II DPRD Padang bersama OPD melakukan hearing dengan Amaris Hotel. Terungkap ternyata hingga November, Amaris Hotel telah menyelesaikan kewajiban pajak hingga Rp1 miliar.

PADANG, METRO – Amaris Hotel layak menjadi percontohan bagi hotel –hotel lainnya dalam penyelesaian pembayaran kewajiban pajak. Sejak berdiri Februari 2017 lalu, hotel yang berdiri di Jalan Sudirman ini selalu memenuhi kewajiban bayar pajak setiap bulan.

Manager Amaris Hotel, Salman Marak Uma, pada saat hearing Komisi II DPRD Padang bidang Ekonomi dan Keuangan, bersama dinas terkait, Kamis (30/11) menyampaikan, hingga November pihaknya telah melakukan pembayaran pajak kurang lebih Rp1 miliar kepada Dispenda.

Selain kewajiban bayar pajak, Amaris yang juga termasuk hotel yang konsen dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) lokal. ”Untuk kontribusi hotel kami ke daerah, kami selalu memberi kesempatan kerja kepada warga Kota Padang,” ungkap Salman.

Dijelaskan, saat ini Amaris memiliki karyawan sebanyak 30 orang. Semuanya berasal Kota Padang. ”Salah satu tujuan hotel ini dibuka tentu untuk menyiapkan lapangan kerja untuk warga Kota Padang,” terangnya.

Sebagai bagian dari management hotel, Salman juga menyampaikan rasa bangganya dengan pelayanan yang diberikan Pemko selama ini. Terutama dalam hal kemudahan dalam pemberian izin. Menurutnya dengan keseriusan Pemko Padang dalam pengelolaan pariwisata tentu juga akan memberikan dampak pisitif terhadap pendapatan perhotelan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Yandri yang memimpin kunjungan tersebut menyampaikan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah dalam rangka menelusuri izin keberadaan hotel ini serta melihat seberapa besarnya PAD yang dihasilkan dari perhotelan.

”Komisi II sebagai komisi yang membidangi persoalan Ekonomi dan Keuangan tentu harus mengetahui secara langsung seperti apa potensi-potensi pendapatan daerah dari perhotelan ini. Selain itu juga memang ada kendala di lapangan Komisi II tentu juga akan ikut serta mencarikan solusinya,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Padang, Yulisman juga menambahkan selain melihat secara langsung potensi PAD dari perhotelan, kunjungan ini juga untuk melihat apakah SDM yang mereka pekerjakan berasal dari Kota Padang atau dari daerah luar.

Dalam kunjungan lapangan tersebut turut hadir para anggota Komisi II lainnya diantaranya Muzni Zein, Aprianto, Miswar Jambak dan Sekretariat DPRD Kota Padang. Sementara dari Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang yang ikut adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, DPMPTSP dan PUPR. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional