Menu

Diskusi Mahasiswa Universitas Islam Madinah, Mulyadi: Umat Butuh Dai Muda Sumbar

  Dibaca : 307 kali
Diskusi Mahasiswa Universitas Islam Madinah, Mulyadi: Umat Butuh Dai Muda Sumbar
Mulyadi Muslim berdialog dengan mahasiswa Universitas Isla Madinah.

MADINAH, METRO–Saat ini, umat Islam tidak saja harus mendapatkan ilmu agama melalui membaca Alquran dan sebagainya. Akan tetapi juga lewat siraman rohani dari dai atau ulama. “Saat ini umat membutuhkan pencerahan,” ujar Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang, Ustaz Mulyadi Muslim Lc, MA, dari Madinah, kemarin.

Hal ini dikatakan Mulyadi saat bertemu dengan sejumlah dai muda asal Sumatera Barat yang kuliah di Universitas Islam Madinah. Dalam rangkaian ibadah umrah di tanah suci, Mulyadi menyempatkan diri bersilaturahim dengan mahasiswa tersebut. “Saya mendorong seluruh mahasiswa kita untuk segera menyelesaikan studinya, sehingga bisa lekas kembali ke Sumatera Barat,” ucapnya.

Ustaz Mulyadi juga berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat menjaga dan menempatkan diri dengan baik selama kuliah di Madinah. Tidak terbawa pemikiran ekstrim kiri maupun kanan. “Kita tentu berharap semuanya mampu menjalankan studi dengan baik dan dapat fokus hingga selesai tanpa gangguan,” harapnya.

Pertemuan tersebut mendapat respon yang baik dari sejumlah mahasiswa Sumbar di Universitas Islam Madinah. Seorang perwakilan dai muda Sumbar, Azka Lc, menyebut bahwa saat ini semua mahasiswa di Universitas Islam Madinah sangat berkeinginan dapat terjalin komunikasi dakwah, meski belum menyelesaikan perkuliahan.

Karena, menurutnya, peluang itu sangat terbuka luas dengan kemajuan tekonologi yang berkembang dewasa ini. “Dengan jalinan komunikasi dakwah, masyarakat mendapatkan manfaat yang cukup banyak dari mahasiswa Universitas Islam Madinah,” bebernya.

Universitas Islam Madinah telah melahirkan cukup banyak lulusan andal dan berkualitas. Saat ini tercatat sebanyak 20 orang mahasiswa asal Sumatera Barat yang menempuh studi di sana. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional