Menu

Digerebek, Pasangan Mesum Dinikahkan

  Dibaca : 1200 kali
Digerebek, Pasangan Mesum Dinikahkan
DIPERIKSA— Penyidik Pol PP Padangpariaman menginterogasi pasangan nonmuhrim yang diamankan dari sebuah wisma di Lubukalung, Jumat (11/5) dini hari.

PADANGPARIAMAN, METRO – Sedang asyik memadu kasih dalam salah satu kamar wisma di Kabupaten Padangpariaman, Jumat (11/5) dini hari, sepasang anak cucu adam yang belum terikat suami istri digerebek Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Padangpariaman.

”Pasangan mesum itu kita amankan di salah satu wisma yang berada di Kecamatan Lubuk Alung,” kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Dinas Sat Pol PP Padangpariaman, Afet M.

Ia mengatakan, pasangan mesum perempuan berinisial DV (25), janda mengaku warga Korong Toboh Parupuak, Nagari Toboh Gadang. Sedangkan pasangan laki-lakinya berinisial RF (21) beserta anaknya yang berumur dua tahun, asli warga Toboh Gadang Kapeh, Nagari Toboh Gadang Selatan.

”Pasangan mesum diamankan beserta anaknya yang sedang enak tidur. Ketika pasangan itu hendak melakukan hubungan suami istri petugas dengan kekutan 15 orang personel langsung menggerebeknya,” ujarnya.

Seterusnya, kata dia, pasangan mesum itu langsung dibawa Mapol PP Padangpariaman untuk dilakukan penyidikan. “Menurut keterangan DV, bahwa ia menjanda baru beberapa bulan, sehingga melepaskan hasratnya di wisma,” katanya.

Setelah dilakukan interogasi, pasangan mesum itu dibolehkan pulang dengan syarat membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Tidak hanya itu, keduanya juga diberikan sanksi adat oleh pihak mamak dan wali korong yaitu menikahkan pasangan dalam waktu tertentu, sesuai kesepatakan pihak adat dan niniak mamak setempat.

Sanksi pernyataan tidak mengulangi lagi dengan pasangan bukan muhrim. Pernyataan bahwa keduanya harus menikah. Dengan menyurati pasangan. Hukum adat yang berlaku di daerah setempat.

Ia menyampaikan bahwa penggerebakan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat, bahwa adanya pasangan bukan muhrim masuk ke wisma. “Sekarang pasangan tersebut telah kita serahkan kepada ninik mamak mereka masing-masing untuk dilakukan proses lebih jauhnya,” katanya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional