Menu

Ascot Amir: Mahyeldi Sosok yang Merakyat

  Dibaca : 282 kali
Ascot Amir: Mahyeldi Sosok yang Merakyat

NANGGALO, METRO–Tokoh masyarakat Nanggalo, Ascot Amir menilai, Mahyeldi punya kesempatan untuk kedua kalinya menjadi Wali KotaPadang. Karena apa yang dia lakukan selama ini sudah jelasarahnya. Mahyeldi akanmewujudkan pembangunan Kota Padang yang berkesinambungan,agar tidak terputus di tengah jalan.

“Itulah harapan dan doa masyarakat yang mencalonkan kembali Pak Mahyeldi menjadi orang nomor satu di KotaPadang,” kata Ascot Amir yang dulu dikenal sebagai Ketua LSM Metafisika Padang ini, kemarin.

Untuk mewujudkannya, katanya, tentu memerlukan kerja keras.Seperti menjelajahi gurun tandus berpadang pasir, mengarungi laut berombak air. Itulah yang bisa diibaratkan buat Mahyeldi dalam mengembang tugas dan menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat dalam membawa visi dan misi serta program Pemko Padang.

“Proram yang sampai saat ini hampir lima tahunkepemimpinnannya masih terus dikebut dan dituntaskan. Suka dan duka, umpat dan puji tidaklah bisa dikatakan luput dari kehidupan pribadi maupun kinerja yang diamanahkan kepada Mahyeldi. Namun, itu hal yang biasa,” sebut pensiunan pegawai pajak ini.

Menurut Ascot Amir, tidak bisadiingkari dan didustai, semenjak awal memimpin Kota Padang, kerendahan hati dan dekat dengan rakyat sudah terlihat nyata dalam keseharian Mahyeldi. Baik dalam tugassebagai Wali Kota maupun di luar tugas, dan menjadi rakyat biasa.

“Kerendahan hati dan dekat dengan rakyat inilah yang membuat Mahyeldi sebagai orang nomor satu di Kota Padang berhasil mewujudkanpembangunan Padang.Keberhasilan itu tidaklah semudah membalik telapak tangan. Akan tetapi penuh perjuangan dan pengorbanan,” katanya.

Sekali lagi, sebutnya, perlu renungan untuk semua, khususnya seluruh masyarakat Kota Padang tercinta. Bahwa,perjuangan dan pengorbanan yang tanpa pamrih yang dilakukan Mahyeldi adalah untuk kebaikan dan keelokan masyarakat Kota Padang itu sendiri. Tanpa terkecuali tanpa pilih kasih.

“Semua itu adalah perjuangan dan pengorbanan yang ikhlas dari Mahyeldi untuk warga KotaPadang. Selain itu, dengan siapa saja, terutama dengan rakyat yang dipimpinnya dia begitu santun. Merupakan keelokan dan kebaikan yang tidak ternilai harganya. Di mana saja, kapan saja dan dalam keadaan bagaimanapun juga, Mahyeldi tidaklah menampilkan kearoganan, sombong, angkuh dan tinggi hati,” kata Ascot.

Menurut Ascot, pernyataannya itu tidaklah berlebihan tapi apa adanya. Apa yang dicanangkan dalam program Kota Padangsampai akhir masa jabatannya tidak berbuah sia-sia dankehampaan. Yang perlu digarisbawahi adalah, rasa hormat kepada  masyarakat yang dipimpinnya. Dia tetap berkenan hadir memenuhi undanganwarga. Baik undangan acara yang bersifat keagamaan seperti MTQ, khatam Quran maupun acara kepemudaan.

“Rasa kepedulian yang tinggi yang dimiliki Mahyeldi menumbuhkan rasa empati

banyak orang terhadapnya. Rasanya tidak berlebihan diamenjabat kedua kalinya sebagai orang nomor satu di KotaPadang,” katanya.

Ascot menyebutkan, adalah satu hal yang wajar, jika Mahyeldi yang masih energik dan muda ini diberi kesempatan lanjutan. ”Wajar kiranya kembali maju memimpin Kota Padang. Hendaknya ini menjadi bahan pertimbangan dan renunang bagi warga kota,” sebutnya.

Dia berharap, Mahyeldi terus memelihara hal itu sampai kapanpun. “Ingatlah, kerendahan hati, kedekatan dengan siapa saja, khususnya masyarakat Padang tercinta adalah kunci sukses dan keberhasilan Mahyeldi mewujudkan Koa Padang tercinta lebih baik,” pungkasnya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional