Menu

Andre Rosiade: Hari Ibu Setiap Waktu

  Dibaca : 696 kali
Andre Rosiade: Hari Ibu Setiap Waktu
bersama ibunda— Andre Rosiade bersama ibundanya Rosita Yurnetty di salah satu cara keluarga beberapa waktu lalu.

ADINEGORO, METRO–Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyebutkan, setiap orang sukses, pasti memiliki ibu yang selalu memberikan motivasi dan doa-doa terbaik untuknya. Karena, ibu adalah orang yang paling berperan dalam hidup seseorang. Jadi, tak ada alasan untuk mengabaikan peran seorang ibu.

”Hari ini, Jumat 22 Desember juga diperingati sebagai hari ibu. Namun, apakah kita hanya memeringati hari ibu sekali setahun? Tentu tidak. Hari ibu adalah setiap waktu. Mungkin momen hari ini bisa kita manfaatkan untuk mengevaluasi, apa saja yang baru mampu kita berikan untuk ibu. Setelah sekian banyak yang kita terima dari beliau,” kata Andre Rosiade.

Andre menegaskan, hari ibu adalah seremonial ta hunan belaka. Gunanya, untuk mengingatkn bagi yang lupa. Tapi, alangkah buruknya seseorang, jika dia lupa, apalagi sengaja melupakan ibunya. Karena, apa yang didapat hari ini, tak jauh-jauh dari peran ibu. Ada doa ibu yang selalu menemani langkah kita mengarungi kerasnya dunia.

”Saat ini, bagi yang masih memiliki ibu atau orang tua, pastikanlah bertanya kabarnya setiap hari. Karena, peluang ibadah kita masih terbuka lebar, dengan membahagiakan orang yang telah mengandung, melahirkan, menyusui, dan membesarkan kita,” kata Andre Rosiade yang melakukan ibadah haji bersama ibundanya, Rosita Yurnetty beberapa bulan lalu.

Bagi yang ibundanya telah tiada, Andre meminta agar selalu mendoakan di setiap waktu shalat. Karena, amal jariah bagi seorang ibu adalah, apabila selalu mendapat doa dari anaknya yang saleh. “Kita harus terus memastikan doa usai shalat untuk orang tua. Ya Allah. Ampuni kedua orang tuaku. Jadikanlah mereka penghuni surga Mu. Aamiin,” seperti tertulis di fanpage facebook Andre Rosiade.

Menurut Andre, selain ibu kandung, sejatinya bagi orang yang sudah menikah, juga harus menghormati ibu keduanya atau mertuanya. Hormatilah ibu mertua seperti menghormati ibu kandung sendiri. ”Nah, bagi yang belum menikah, segeralah. Biar lengkap ibunya,” canda Andre di facebooknya itu.

Menurut Andre, setiap anak pasti memiliki kedekatan dengan orang tuanya—terutama ibunya. Hal itu dirasakan wajar, karena wajah ibulah yang mayoritas pertama kali di lihat saat memasuki dunia ini. Siapapun ibunya, tentu memberikan kasih yang tulus kepada anaknya.

”Tak masalah kalau hari ini mengupload foto bersama ibu masing-masing. Tapi yang terpenting adalah memberikan perhatian setiap hari. Jangan hanya jadi seremonian tahunan, tapi ibunya malah dicuekin di dunia nyata. Tanpa ibu, kita ini bukan siapa-siapa. Ayo, berbaktilah pada ibu,” sebut Andre.

Andre memberikan apresiasi bagi pemerintah daerah yang menggelar acara khusus Hari Ibu setiap tahunnya. Karena, hal itu dapat memberikan aura yang positif untuk meningkatkan kinerja pemerintahan. “Bagi pegawai yang selalu mendapatkan doa ibunya, tentu kinerjanya juga semakin baik. Jadi, perbanyaklah kegiatan hari ibu,” katanya. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional