Menu

920 Siswa Bersaing Masuk SMP Ar Risalah, MA masih Buka Pendaftaran

  Dibaca : 586 kali
920 Siswa Bersaing Masuk SMP Ar Risalah, MA masih Buka Pendaftaran
Seleksi—SMP Perguruan Islam Ar Risalah mengadakan ujian tulis seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018/2019.

PADANG, METRO – Minggu (18/2), SMP Perguruan Islam Ar Risalah mengadakan ujian tulis seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Kompleks Perguruan Islam Ar Risalah, Aia Dingin, Kototangah, Padang ini diikuti 920 siswa baik dari dalam maupun luar Sumbar.

Jika digabung dengan pendaftaran Madrasah Aliah (MA) Ar Risalah maka terdapat lebih dari 1.350 calon siswa yang telah mendaftar. Namun untuk MA pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 28 Februari 2018 dengan pelaksanaan ujian direncanakan 4 Maret yang akan datang.

Mata pelajaran yang diujikan, Matematika, IPA, Agama dan Psikotest. Pelaksanaan ujian tulis ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB. Sebelum ujian dimulai para peserta berkumpul di lapangan guna mendengarkan arahan dan tata tertib dari pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, M Saleh Zulfahmi Lc MA.

Seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti ujian tulis dibagi kedalam 32 ruang kelas. Terdapat tujuh belas ruang kelas yang digunakan untuk peserta putra dan lima belas ruang kelas untuk peserta putri. Bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis bagi calon siswa ini, juga dilaksanakan kegiatan wawancara bagi orang tua atau wali dari calon siswa tersebut yang berlokasi di GOR Ar Risalah.

M Saleh Zulfahmi merasa bersyukur melihat antusias orang tua menyekolahkan anaknya di Ar Risalah. “Alhamdulillah kita sangat beryukur jumlah calon siswa yang mendaftar meningkat. Semoga para calon siswa ini dapat mengikuti ujian dengan baik dan tidak berputus asa dengan hasil yang didapatkan,” ujarnya didampingi Ketua Yayasan Ar Risalah Bidang Riset dan Pengembangan H Mulyadi Muslim Lc MA.

Mulyadi menyebutkan, dari jumlah yang mendaftar di MA itu, akan diterima 256 siswa yang terbagi dalam 8 kelas. Artinya, akan banyak pendaftar yang tidak bisa diterima di perguruan yang berlokasi di Aia Dingin, Kototangah, Padang ini. “Daya tampung kita masih sedikit, jadi memang akan banyak yang tidak diterima,” sebutnya.

Dengan selesainya pelaksanaan ujian tulis kemarin, sekaligus menjadi penanda bahwa telah berakhirnya proses penerimaan Peserta Didik Baru untuk SMP Perguruan Islam Ar Risalah. “Adapun hasil ujian tulis kemarin akan diumumkan pada hari Sabtu tanggal 24 Februari mendatang via facebook Humas Ar Risalah atau langsung datang ke lokasi Perguruan Islam Ar Risalah,” kata Mulyadi.

Dari pantauan di lapangan, sejak pagi hari kompleks perguruan sudah terlihat ramai dipenuhi kendaraan para calon siswa dan keluarganya yang akan melaksanakan ujian. Bahkan, menjelang gerbang masuk Ar Risalah sudah terlihat antrian panjang kendaran. Padahal tahun ini tim sarana Perguruan Islam Ar Risalah sudah menyediakan lokasi parkir yang terbilang luas dibanding sebelumnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pengumuman Hasil Seleksi Panwas Kec, Kab Pasaman Barat

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional