Menu

6 Rumah Dinas PU Terbakar

  Dibaca : 371 kali
6 Rumah Dinas PU Terbakar
MEMBARA— Enam petak rumah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Mentawai di Jalan Raya Tuapejat Km 4 Sipora Utara ludes terbakar Senin (4/6) siang.

MENTAWAI, METRO – Rumah petak milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Mentawai di Jalan Raya Tuapejat Km 4 Sipora Utara ludes terbakar Senin (4/6) sekitar pukul 10.30 WIB. Dipekirakan 6 petak rumah habis dilalap si jago merah. Api yang berkobar tinggi melalap rumah yang terbuat dari kayu berbentuk panggung.

Pol PP dan Pemadam Kebakaran langsung terjun ke lokasi membawa satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil PDAM. Namun pemadaman tak maksimal dilakukan karena keterbatasan air. Sehingga pemadaman lamban butuh waktu lama.

“Kebakaan berhasil dikendalikan dan tak merembet ke kantor Dinas PU dan pemukiman masyarakat. Api baru kemudian dapat dipadamkan sekitar satu setengah jam,” kata Ferdi, seorang pemadam kebakaran.

Ferdi mengatakan, dipekirakan api muncul sekitar pukul 10.00 WIB di rumah tengah, diduga terjadinya harus pendek. Saat itu pemilik rumah tidak ada di tempat. Saat kebakaran terjadi penghuninya sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Hingga kini aparat dari Polres Mentawai yang datang ke lokasi kejadian, masih melakukan penyelidikan tentang penyebab kebakaran. Termasuk mendata berapa kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Mentawai, Saudara Halomoan Pardede menyebut, peralatan yang dimiliki oleh personilnya memang masih minim, juga termasuk peralatan pemadaman yakni baju anti panas. Melihat kondisi saat ini memang alat masih kurang. Mereka berupaya bekerja maksimal dengan alat yang ada.

Sementara penyebab kebakaran terhadap perumahan Dinas PU, kata Pardede, sementara diduga korsleting listrik. “Sementara ini kita menduga penyebabnya adalah korsleting listrik, itu berdasar kata salah seorang penghuni rumah Dinas PU,” kata Pardede. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional